Kerinduan

saat malam, ku pandangi bintang yang berpendar cerah di langit...
menemani sang bulan yang dengan gagahnya menyinari langit malam...
aku pernah membaca, bahwa orang yang meninggal akan menjadi bintang, yang berpendar di langit...
aku setuju dengan itu, seseorang yang meninggal akan pergi sangat jauh, hingga tak tergapai oleh manusia...
manusia hanya bisa menatap dan mengaguminya dari bumi, memberikan doa, dan permintaan maaf...
mengharapkan sosok itu kembali, dan melepas rindu kepadanya, walau manusia tau itu tak mungkin...
angin malam menyapu rambutku, berkibar mengikuti arah haluannya...
pikiranku melayang pada seorang sosok yang kusayangi, ia telah menjadi bintang di atas sana...
bersinar terang dan melihat ku, aku yakin itu...
tak mungkin ada yang tega untuk menggelapkan pesonanya, ia selalu bersinar di kejauhan sana...
di atas sana awan mulai menggelapkan cahaya bulan, tempat ku berdiri ini menjadi gelap...
perlahan bintang-bintang pun tak terlihat...
tapi bukan berarti mereka berhenti untuk berpendar...
aku mendekapkan kedua tanganku di dada, dan berdoa untuk sosok yang kusayangi itu, karen aku yakin, ia tak mungkin melupakanku...
setelah ku panjatkan doa untuknya, aku beranjak pergi dengan senyuman yang terpatri di bibirku, senyuman rindu yang kutujukan kepadanya disana....
agar ia tau aku merindukannya disini....

0 komentar:

Posting Komentar